BTemplates.com

Monday, April 8, 2019

Sepi Peminat, Google Resmi Matikan Google+

Goodbye G+. | Sumber : google

Bloggerbronews.blogspot.com - Beberapa tahun lalu kala jejaring sosial seperti Facebook mulai hadir dan menjadi sangat populer, Google memutuskan untuk meluncurkan Google+. Platform ini diharapkan dapat menyaingi jejaring sosial, meski pada kenyataannya tidak demikian.

Melihat hal tersebut, tidak mengejutkan ketika Google akhirnya mengumumkan akan menutup platform jejaring sosial versinya sendiri itu. Kini, menurut laporan terbaru proses penutupan sudah mulai dilakukan. Pengguna yang mengunjungi Google+ dikatakan dialihkan ke halaman di mana mereka diberitahu tentang penutupan.

“Meskipun tim teknik kami telah melakukan banyak upaya dan dedikasi dalam membangun Google+ selama bertahun-tahun, itu belum mencapai adopsi konsumen atau pengembang yang luas, dan telah melihat pengguna terbatas interaksi dengan aplikasi," kata Ben Smith dari Google, dikutip dari Ubergizmo, Rabu (3/4).

Google sendiri telah mengumumkan tentang rencana penutupannya ini sejak akhir 2018 lalu. Google telah memberikan notifikasi kepada penggunanya ketika membuka laman profil Google+. Seluruh data pribadi para pengguna akan terhapus, mulai dari foto, video hingga arsip penting lainnya.

Sementara itu, terhitung per 4 Februari 2019, Google+ telah menutup tombol pendaftaran atau sign up. Kemudian pada 7 Maret 2019, jika kamu menggunakan Google+ sebagai sistem komentar dengan Blogger, fitur tersebut juga dihapus.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive