BTemplates.com

Thursday, April 4, 2019

3 Manfaat Tidur 8 Jam Perhari

Ilustrasi tidur. | Sumber : myfloridaprepaid.com

BLOGGERBRONEWS.BLOGSPOT.COM - Tidur merupakan rutinitas penting dan wajib untuk semua orang. Hal itu juga sangat berguna untuk kesehatan secara keseluruhan, apabila durasi tidur selama 8 jam sehari.

Akan tetapi, tahukah kamu bahwa saat ini hampir setengah dari populasi orang di dunia tidak cukup tidur? Dikutip AkuratHealth dari Boldsky, sekitar 40% orang dewasa di luar sana tidur kurang dari waktu yang disarankan, yakni tujuh sampai delapan jam sehari.

Ketika seseorang tidur kurang dari 6-7 jam setiap hari, mereka lebih rentan terkena penyakit tertentu. Oleh sebab itu, tidur yang cukup selama 8 jam memberikan manfaat kesehatan yang mungkin tak terbayangkan.

Hal itu adalah bagian penting dari gaya hidup sehat yang bermanfaat bagi jantung, berat badan, pikiran, dan lainnya.

Ada beberapa manfaat utama dari tidur selama 8 jam setiap malam.

Lebih bahagia

Ilustrasi bahagia. | Sumber : google

Tidur malam yang tidak cukup dapat memengaruhi kebahagiaan seseorang dan merusak mood, khususnya ketika mereka yang hendak bekerja. Ini juga disebutkan dalam studi ilmiah berjudul "Happiness and The Invisible Thread of Social Connection".

Menghindari disfungsi ereksi

Ilustrasi disfungsi ereksi. | Sumber : google

Tidak cukup tidur dapat memengaruhi libido dan meningkatkan kemungkinan disfungsi ereksi. Tidur selama 8 jam dianggap sebagai cara untuk memulihkan dan meningkatkan kadar testosteron yang dapat meningkatkan dorongan seksual.

Membangun otot

Ilustrasi badan kurus. | Sumber : google

Jika seseorang tidur tidak cukup maka ia tidak dapat membangun otot. Tidur selama 8 jam memberikan waktu di tubuh untuk menyembuhkan kerusakan yang terjadi pada sel dan jaringan ketika kamu beraktivitas.

Selama waktu tidur, tubuh juga melepaskan hormon pertumbuhan. Kurang tidur juga sering dikaitkan dengan atrofi otot atau penurunan massa otot.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive