BTemplates.com

Sunday, April 14, 2019

Menjelang Pemilu 2019, XL Perkuat Jaringan Internet

XL Axiata siapkan perkuat jaringan menjelang pemilu. | Sumber : 

Operator Telekomunikasi XL Axiata mengumumkan telah menyiapkan jaringan tambahan untuk mengantisipasi kenaikan traffic pengguna menjelang hari-H pemilihan umum (Pemilu) 2019.

"Kami sudah melakukan langkah antisipatif dalam rangka Pilpres," ujar Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya, Minggu (14/4), di Jakarta.

Yessi menjelaskan, peningkatan jaringan tersebut juga diperuntukan untuk menghadapi peningkatan layanan pada Ramadhan dan lebaran mendatang.

"Karena ini berdekatan dengan bulan Ramadan lalu lebaran, maka kami antisipasi ini sudah sekalian masuk dengan persiapan untuk jaringan lebaran," jelas Yessi.

Dirinya memprediksi, lalu lintas pengguna data akan meningkat, terutama layanan media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter, serta layanan pesan instan antara lain WhatsApp, Line dan Telegram.

"Kami juga akan monitor terus kondisi jaringan di sejumlah titik penting di Jakarta, seperti kantor KPU, Media Center, serta area Ring 1," kata Yessie.

Proyeksi kenaikan trafik data, lanjut Yessie, bisa mencapai angka lima sampai 10 persen, dengan layanan panggilan suara dan SMS sebesar tiga persen.

Menurutnya, kenaikan trafik akan terjadi di kota besar, yakni Jabodetabek, serta ibukota provinsi lainnya. Namun, tidak menutup kemungkinan juga terjadi lonjakan trafik di kota kecil mengingat tingginya antusiasme masyarakat merayakan pesta demokrasi 17 April mendatang.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive