BTemplates.com

Tuesday, April 9, 2019

Kenali 5 Tips Ini, Agar Baterai Ponsel Anda Tahan Lama!

Ilustrasi baterai smartphone. | Sumber : forbes.com

Bloggerbronews.blogspot.com - Smartphone sudah menjadi salah satu bagian terpenting dalam kehidupan kita sehari-hari. Karenanya, kita menggunakan smartphone hampir setiap jam setiap harinya. Dewasa ini smartphone dibekali baterai dengan kapasitas besar untuk bisa memenuhi segala aktivitas multimedia pengguna.

Sayangnya, masih banyak yang menganggap bahwa kapasitas baterai ponsel yang besar sudah pasti menjamin daya tahan baterai dapat terus berkinerja baik. Padahal, dibutuhkan sejumlah perlakuan terhadap baterai guna tetap bisa menjaga dan mempertahankan daya tahan baterai ponsel agar awet.

Berikut ini ada beberapa cara untuk menjaga kinerja daya tahan baterai smartphone yang bisa kalian coba.

1. Isi daya ponsel dengan pengisi daya sendiri atau orisinil. Jika pengisi daya yang asli hilang atau rusak, pastikan untuk membeli yang baru dengan voltase output (V) dan Ampere yang sama.

2. Jangan membeli pengisi daya dari produsen yang tidak dikenal hanya karena murah. Bisa jadi kualitasnya juga buruk dan dapat merusak perangkat karena fluktuasi dan panas berlebih.

3. Lepaskan casing pelindung ponsel saat diisi dayanya. Casing pelindung bisa menjadi penghalang panas yang mengalir keluar dari perangkat dan memperlambat penyebaran panas.

4. Jangan gunakan pengisi daya cepat atau pengisi daya tegangan (V) dan Ampere output yang lebih tinggi jika ponsel tidak mendukungnya. Hal tersebut dapat dengan cepat meningkatkan suhu perangkat dan menghambat kinerja baterai secara keseluruhan.

5. Jangan biarkan ponsel terisi daya sepanjang malam karena pengisian berlebih bisa membuat baterai ponsel mengembung dan merusak kinerjanya.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive