BTemplates.com

Wednesday, April 10, 2019

5 Manfaat Durian Untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui.

Buah Durian. | Sumber : howtobehealth.net

Bloggerbronews.blogspot.com - Buah durian adalah salah satu buah yang memiliki aroma kuat. Banyak orang yang beranggapan bahwa, bau buah ini terasa menggiurkan. Tidak sedikit pula yang tidak kuat mencium dan menikmati aroma durian. Belum lagi durian kerap disebut berefek samping negatif bagi kesehatan tubuh.

Ternyata, durian juga bermanfaat untuk tubuh lho. Hal ini dikarenakan durian mengandung nutrisi baik dengan jumlah yang cukup besar, sehingga dapat memenuhi asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Ini dia ada beberapa manfaat buah durian yang telah AKURAT.CO himpun dari berbagai sumber pada Selasa (9/4), berikut ini.

1. Mencegah penuaan dini


Ilustrasi penuaan dini. | Sumber : askdrray.com
Kandungan antioksidan dalam durian dapat membantu mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh. Hal ini dapat membantu mencegah penuaan sel dan merangsang peremajaan sel. Hal ini juga akan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan bintik hitam.

2. Menjaga kesehatan tulang


Ilustrasi tulang kuat. | Sumber : lifelinescreening.com
Untuk menjaga kesehatan tulang, diperlukan kadar mineral yang cukup. Durian sendiri merupakan salah satu sumber kalsium dan fosfor yang baik.

3. Menstabilkan tekanan darah

Ilustrasi tes tekanan darah. | Sumber : zeenews.india.com
Durian juga disebut dapat membantu menstabilkan tekanan darah. Hal ini dikarenakan durian memiliki kandungan belerang seperti ethanethiol dan turunan disulfida serta kandungan gula yang juga berkontribusi terhadap kesehatan jantung.

4. Mengatasi gangguan tidur

Ilustrasi gangguan tidur. | Sumber : lilcf.org

Kandungan tryptophan yang termasuk asam amino merupakan senyawa yang memiliki efek pada tubuh dengan membawa efek mengantuk. Selain itu, senyawa ini juga berdampak pada penurunan kesadaran.

5. Melancarkan pencernaan

Ilustrasi pencernaan lancar. | Sumber : theculturetrip.com

Memiliki kandungan serat, durian juga dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan juga melancarkan saluran pencernaan. Untuk yang mengalami gangguan pencernaan bisa mencoba untuk mengonsumsi buah durian.

Nah itulah sederet manfaat dari buah durian bagi kesehatan. Untuk mendapatkan manfaatnya, tentu kita harus mengonsumsi durian dengan kadar yang cukup dan tidak berlebihan.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive