BTemplates.com

Monday, April 8, 2019

Instagram, Facebook, dan Messenger Akan Berhentikan Operasionalnya di Windows Phone

Windows Phone. | Sumber : india.today.in

Bloggerbronews.blogspot.com - Tiga platform media sosial Instagram, Facebook dan Messenger akan menghentikan operasionalnya di Windows Phone. Penghentian operasional ini akan berlaku mulai 30 April 2019.

Dilansir dari Gadgetnow, Senin (8/4) pengguna Windows Phone nantinya tidak bisa mengakses ketiga aplikasi tersebut. Namun, pengguna masih dapat menggunakan ketiga platform tersebut melalui aplikasi browser.

Sementara untuk aplikasi Whatsapp, untuk Windows Phone 8.1 tidak berpengaruh. Artinya, pengguna masih tetap menggunakan aplikasi tersebut untuk chatting.

Sebelumnya, pihak Microsoft pernah memberikan pengumuman bahwa ponsel Windows Phone tidak akan mendapatkan pembaharuan keamanan. Sehingga pihak Microsoft menyarankan kustomernya berpindah ke ponsel Android atau iOS. 

"Pengguna Windows Phone sudah waktunya beralih ke ponsel Android atau iPhone sehubung dengan penghentian dukungan pembaharuan pada 10 Desember 2019," tulis pihan Microsoft dalam pernyataan resminya.

Kemudian setelah penghentian pembaruan, pengguna akan diberikan kesempatan untuk me-backup data-data pribadinya dari berbagai aplikasi selama 3 bulan.  Khusus untuk data foto, pengguna diberi jangka waktu untuk melakukan backup selama 12 bulan sebelum masa dukungan dihentikan total.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive