BTemplates.com

Thursday, April 11, 2019

Hati-hati! Makanan Cepat Saji Sebabkan Imunitas Melemah

Ilustrasi makan cepat saji. | Sumber : partynutrition.com

Bloggerbronews.blogspot.com - Ketika kita sedang lapar dan sedang malas memasak atau sedang bosan makanan dirumah hanya itu-itu saja, biasanya kita ingin makan-makanan yang cepat saji.

Jangan terlalu sering pergi ke restoran yang menyediakan Junk Food. Itu gaya hidup tidak sehat.

Makanan Junk Food ternyata juga menyebabkan kekebalan tubuh semakin menurun. Gaya hidup tidak sehat dengan mengonsumsi makanan Barat itu justru menjadikan imunitas tidak mampu membunuh virus. Akibatnya orang yang mengonsumsi makanan Junk Food mudah terkena flu.

Penelitian membuktikan bahwa orang yang sering mengonsumsi minyak goreng, daging beku, kentang goreng, ternyata mengandung bahan pengawet tert-butylhydroquinone (tBHQ). Bahan tersebut bisa menyebabkan berkurangnya kemampuan sel yang memerangi virus.

“Jika kamu mendapatkan vaksin, itu bagian penguatan sistem kekebalan tubuh di mana tubuh tidak akan mengenali dan bertarung dengan virus yang menginfeksi sel. Itu menyebabkan vaksin tidak lagi efektif,” katanya dilansir Daily Mail pada Selasa (9/4).

Freeborn mengungkapkan, tBHQ biasanya terdapat pada makanan. Itu berdampak langsung pada sel manusia yang berkaitan langsung dengan sistem respons imunitas terhadap penyakit flu.

Flu juga merupakan penyakit yang berbahaya dan bisa memicu kematian. Memang flu bisa dicegah dengan vaksin. Tapi, faktor lingkungan juga memiliki pengaruh yang besar.

Cara terbaik adalah mengurangi tBHQ pada makanan.

“Sayangnya tidak semua restoran mempublikasikan nutrisi dan komponen pada makanan,” ujar Freeborn.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive