BTemplates.com

Wednesday, February 27, 2019

Waspada, Segmen Ritel Jadi Target Paling Favorit Hacker

Ilustrasi Hacker | Sumber : pymnts.com

Bloggerbronews.blogspot.com - Sebuah penelitian baru mengungkapkan bahwa segmen ritel jadi target utama para peretas. Hal ini dikarenakan nilai barang dagangan yang dapat dijual kembali dengan cepat.

Studi yang dilakukan oleh salah satu penyedia jaringan cloud, Akamai Technologies menunjukkan bahwa selama Mei hingga Desember tahun lalu, peretas mengincar upaya penyalahgunaan kredensial di situs ritel lebih dari 10 miliar kali. Memperkuat fakta bahwa ritel adalah segmen terfavorit para peretas.

"Ritel tetap berada di garis depan, karena barang curian dapat dijual dengan cepat dan dengan harga premium. Data menunjukkan situs pakaian menjadi sasaran paling banyak," kata Martin McKeay, Peneliti Keamanan dan Editorial Direktur laporan berjudul "State of the Internet/Security."

Peretas secara sistematis menggunakan botnet untuk mencoba mencuri informasi login di web. Biasanya, mereka menargetkan halaman login bank dan ritel dengan asumsi bahwa banyak pelanggan menggunakan kredensial login yang sama untuk beberapa layanan dan akun.

Menurut laporan itu, Bot All-In-One (AIO) yang berbahaya yang digunakan peretas adalah alat multifungsi yang memungkinkan pembelian cepat dengan memanfaatkan pengisian kredensial dan sejumlah teknik. Bot AIO tunggal dapat menargetkan lebih dari 120 ritel sekaligus.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

Labels