BTemplates.com

Wednesday, February 27, 2019

YouTube Dikabarkan Tengah Menguji Interface Mirip Seluler Pada Versi Web

Logo Youtube. | Sumber : Tenor.com

Bloggerbronews.blogspot.com - Sebagai salah satu platform besar dengan telah hadir cukup lama dan dapat ditemukan di semua jenis perangkat, YouTube menggunakan User Interface (UI) berbeda yang dirancang untuk digunakan pada perangkat tertentu. Namun, kini YouTube dikabarkan tengah menguji interface mirip seluler pada versi web.

Laporan ini bermula dari seorang ahli dan peneliti perangkat lunak, Jane Machun Wong yang menemukan bahwa situs web YouTube menggunakan interface laiknya pada versi mobile. Salah satu perbedaan utama yang terlihat adalah deskripsi video memiliki tata letak bagiannya sendiri, dilansir dari Ubergizmo, Rabu (27/2). 



Tampilan interface yang sedang diuji ini juga telah memindahkan kolom komentar ke samping di bawah video yang direkomendasikan. Sisi positifnya di sini adalah seperti deskripsi, bagian kolom komentar dapat digulirkan dan tidak mengganggu video yang sedang diputar.

Ini adalah desain yang menarik dan para pengamat memberi ulasan yang positif. Meski begitu, kembali lagi yang harus diingat adalah bahwa ini masih sebatas uji coba yang tidak menjamin kehadirannya secara permanen.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

Labels